Selasa, 07 Juli 2015

Farmasi



FARMASI ....

 

Farmasi adalah suatu profesi di bidang kesehatan yang meliputi kegiatan-kegiatan di bidang penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, informasi obat dan distribusi obat. Ada banyak manfaat dibidang farmasi ini diantaranya: farmasi mempelajari berbagai sediaan obat dan zat obat yang terkandug didalamnya. Kebanyakan orang hanya tau merk obatnya saja tanpa mengetahui zat yang berkhasiat dalam obat tersebut. Bagi farmasis dapat lebih leluasa memilih obat yang sesuai.


Disamping mempelajari zat kimia dalam obat, farmasi juga mempelajari bagian-bagian hewan dan tumbuhan yang mengandung zat-zat yang berkhasiat obat. Farmasi dan Fakultas Kedokteran bekerjasama dalam memberikan terapi untuk berbagai macam penyakit. Terapi apa yang akan diberikan sebagai penanganan penyakit serta pengawasan terapi tersebut berada ditangan seorang farmasis(apoteker)

Lapangan kerja bagi lulusan farmasi cukup luas mulai dari apotek, rumah sakit/ puskesmas, klinik, peneliti Badan dan Balai BPOM dan tenaga pengajar (dosen)
 sumber informasi


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar